Chit-Chat : A big change in my life ^^

8:27 AM

Hallo..
Assalamualaikum beauties..
Di artikel kali ini aku mau sedikit sharing soal sesuatu yang aku alami beberapa bulan kebelakang. Entah harus mulai dari mana.hehehe.. aku bukan wanita yang pintar soal agama, jadi mungkin apabila ada yang salah dengan tulisanku kali ini mohon dikoreksi ^^. Agamaku sejak lahir memang sudah Islam, semua keluargaku beragama Islam. Sedari kecil aku sudah di didik mengenal agama ini, belajar mengaji dan bacaan sholat. 

Dan tentunya menggunakan hijab hukumnya memang wajib bagi wanita muslim, aku tau akan hal itu. Semuanya jelas sudah tertera dalam ayat al-qur'an yang artinya :

Hendaknya menutup seluruh tubuh dan tidak menampakkan anggota tubuh sedikit pun, selain yang dikecualikan karena Allah berfirman, “Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka dan janganlah menampakkan perhiasan mereka, kecuali yang biasa nampak.” (An-Nuur: 31).

Allah Subhannahu wa Ta’ala,“Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang.” (Al Ahzab :59).

Tapi keteguhan hati untuk mengenakan jilbab belum ada. Ya.. jilbab buatku bukan hanya sekedar untuk menutup rambut saja. Tentunya ketika aku berjilbab perilaku pun nggak boleh bebas tanpa aturan. Mungkin sebagian orang ada yang menganggap alasan diatas pembelaan diri saja.hehehe tapi buatku ketika aku menggunakan jilbab, tentunya perilaku aku dalam kehidupan sehari-hari harus benar-benar lebih baik dari sebelum menggunakan jilbab.

Aku selalu berfikir "ah..nanti saja berjilbab saat sudah nikah", sampai aku dan sahabatku punya perjanjian "aku akan berjilbab kalo sahabatku yang namanya Ayni berjilbab", bikin janji seperti itu karena aku berfikir seorang Ayni nggak mungkin berjilbab. Tapi ternyata aku salah, dia malah sudah lebih dulu menggunakan jilbab di banding aku. Di sisi lain orang tua juga sudah mengingatkan aku untuk menggunakan jilbab. Tapi saat itu hati ini benar-benar sama sekali belum tergerak untuk berjilbab. 
Sampai akhirnya akhir tahun lalu suatu masalah menimpa ku, bukan masalah baru, masalah lama yang terulang kembali untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir ini. Hidup ku seperti orang ling-lung, berfikir kenapa persoalan ini terjadi lagi dan lagi. Apa mungkin ada yang salah dengan diri aku ??. Semuanya terasa menjadi klimaks kali ini. Hidup aku nggak tenang, seperti mencari sesuatu tapi entah apa yang dicari. Aku berusaha menyelami diri.. berfikir tentang apa yang dijalani sekarang. Aku mau nya apa ?? aku hidup untuk apa ?? untuk siapa ?? apa yang aku cari ??. Pernahkah diantara kalian ada yang pernah punya perasaan seperti ini ??
Sampai pada akhirnya hidayah itu muncul, aku menemukan ketenangan dan kedamaian dengan jilbab ini. Menggunakan jilbab tanpa paksaan, tanpa disuruh orang rasanya lebih nikmat. Walaupun jilbab yang aku gunakan belum syar'i. Insya Allah aku masih akan terus belajar akan hal itu. Kalau ditanya hidup untuk apa ?? mungkin saat ini aku akan menjawab "untuk menjadi lebih baik". Semoga..!! Ketika dulu aku berfikiran perubahan itu membutuhkan proses dan proses itu membutuhkan waktu. Tapi waktu di dunia nggak akan menungguku.. bisa jadi waktu lebih dulu menjemputku. Doakan aku semoga Istiqomah ya ^^...

Sekian sharing kali ini, thank you and see you on my next post ^^..
With Love,


Hani Hikaru


You Might Also Like

2 comments

  1. alhamdulillah, mbak haniiii ^^ akhirnya hatinya tergerak buat jilbab-an ya.

    semoga diriku juga bisa ikut mendapatkan hidayah >.<

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah...
      semoga segera menyusul yah ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.