MENGHILANGKAN BRUNTUSAN DENGAN FACIAL BUAH PEACH DI RAFA HEALTH & BEAUTY CLINIC

5:06 PM

Hallo beauties..
Merawat kesehatan kulit itu merupakan kewajiban setiap wanita, punya kulit yang sehat, mulus dan bersih tentunya jadi dambaan dong. Salah satu perawatan kulit yang aku lakukan secara rutin adalah facial. Setiap 2 minggu sekali aku rutin melakukan facial. Sekedar sharing, tipe kulit aku adalah berminyak dan aku suka sekali menggunakan makeup. Jadi komedo mudah sekali muncul, apalagi komedo putih yang jatohnya jadi keliatan kaya biang keringat tapi ada isi cairan putih di dalamnya. Nah.. karena keadaan kulit aku seperti itu jadi melakukan facial udah jadi hal yang wajib buat aku.
Di kota-kota besar banyak sekali salon atau klinik kecantikan yang menyediakan facial untuk wajah. Aku sendiri pernah melakukan facial di salon biasa dan hasilnya setelah facial wajah malah jadi jerawatan. Semenjak kejadian itu, aku jadi lebih memilih-milih tempat untuk melakukan facial. Nah salah satu tempat favorit aku untuk ber-facial ria adalah di Rafa Health & Beauty Clinic. 

Rafa Health & Beauty Clinic, merupakan Klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 2005. Saat ini Rafa memiliki 5 cabang yang tersebar di Bandung, Garut dan Tasikmalaya. Rafa Health & Beauty Clinic sendiri bergerak di bidang Aesthetic Medicine, Anti Aging Medicine, Herbal Aesthetic, dan Spa. Pada awalnya aku sempet aneh kok ada klinik namanya RAFA sih?? sempet mikir apa itu nama anak yang punya kliniknya yah.hehehe tapi ternyata RAFA diambil dari bahasa Ibrani yaitu Rapha (rapa) yang berarti to restore, to heal, to make healthfull, heal physical and emotional human’s need. Dari bahasa Arab, RAFA juga memiliki arti wellbeing, happiness dan prosperity. Jadi Rafa Health & Beauty Clinic memadukan konsep kedokteran barat dan timur, selalu inovatif dan terdepan dalam menjawab kebutuhan estetik dan wellness
Tanggal 9 desember kemarin aku kembali melakukan facial di Rafa Health & Beauty Clinic yang berada di Jl. Raden Rangga Kencana No.72 Bandung. Tempatnya mudah di jangkau karena berada di pusat kota. Ruang tunggu Rafa Health & Beauty Clinic sangat nyaman.
Oia..di Rafa Health & Beauty Clinic ini ada beberapa praktek dokter estetik yang berpengalaman yaitu:
1. dr. Trifena MSi (Herb.Est), MBiomed (AAM)
2.  dr. Yogie Sulaiman
3. dr. Yoanita
4. dr. Maria Sutisna 
Sambil menunggu giliran konsultasi atau treatment kamu bisa menikmati minuman hangat seperti kopi atau teh yang disediakan di ruang tunggu.
Untuk pasien yang baru pertama kali datang ke klinik ini diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan registrasi. Kali ini aku akan melakukan treatment facial buah peach.
Suasana Ruang Treatment
Ini dia kondisi kulit aku sebelum proses facial dilakukan, aku menggunakan sedikit makeup saat datang ke klinik ini.hehehehe
Pertama-tama wajah aku dibersihkan terlebih dahulu menggunakan cleanser sambil di pijat-pijat. Semua produk yang digunakan untuk facial kali ini adalah produk dari Rafa Health & Beauty Clinic. Fungsi dari cleanser disini adalah untuk mengangkat kotoran dan makeup yang ada di wajah aku.
Setelah menggunakan clenser, therapist melakukan massage di bagian dada, maaf yah nggak aku sertakan fotonya.hehehe setelah di pijat rasanya enak sekali. Kemudian tahap selanjutnya wajah aku di scrub, fungsi dari scrub ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang terangkat oleh cleanser tadi. Karena wajah aku memang lagi bruntusan komedo putih, proses massage wajah yang seharusnya dilakukan sebelum scrub di skip dulu.
Setelah itu wajah aku di steam yang fungsinya untuk membuka lubang pori-pori di wajah, jadi ketika proses ekstraksi komedo berlangsung nggak akan terlalu sakit. Proses selanjutnya adalah ekstraksi komedo, seluruh komedo di wajah aku dikeluarkan oleh therapistnya. Karena komedo di wajah aku lumayan banyak, proses pengerjaannya agak lumayan lama tapi nggak terasa sakit sama sekali.
Ini dia saksi hidup di wajah aku yang harus dibuang.ahahaha keliatan kan banyak banget komedo putihnya :(.
Tahap selanjutnya wajah aku menggunakan High Frekunsi yang fungsinya untuk mengembalikan tekstur kulit dan agar nggak infeksi akibat proses ekstraksi komedo tadi. Oia.. ini mba Reni therapist aku sore itu.
Ini dia kondisi wajah aku setelah menggunakan High Frekunsi, agak sedikit merah di bagian kening bekas di ekstaksi komedo, tapi kalo di pegang wajah aku serasa mulus banget nggak brunjulan akibat beruntusan seperti sebelumnya.hehehe
Kemudian wajah aku diolesi masker peach yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Sebenarnya ada 2 jenis facial lainnya yaitu Facial Buah Orange untuk kulit normal dan Facial Buah Blueberry untuk kulit kering. Jadi pemilihan facialnya disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. 
Bentuk maskernya peel off, aku suka bentuk masker seperti ini karena wajah serasa ditarik dan setelahnya jadi berasa lebih fresh.
Setelah masker diangkat, proses terakhir adalah massage punggung. Facial buah peach ini berlangsung sekitar 1,5- 2 jam. Selain facial ada juga beberapa treatment lain di klinik ini seperti Hair Treatment, Spa Treatment, Waxing, Facial Nanobright, Laser Therapy, Anti Anging Theraphy dan masih banyak lagi. Selain itu Rafa Health & Beauty Clinic juga menyediakan treatment untuk kids dan man. Jadi kalo yang udah nikah bisa perawatan bareng anak dan suami ^^.
Aku & Mba Reni
Me & Mba Yoke
Sekian dulu post kali ini. Semoga post ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang nyari tempat facial oke dengan harga yang terjangkau. Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa hubungi kontak di bawah yah ^^. Sampai ketemu di post selanjutnya ^^...

Kontak Rafa Klinik Pusat
Jl. Raden Rangga Kencana No.72
                      
Telp : (022) 91115737, 87787281
Pin BB : 277E968F

                Sosial Media :         
Website : www.rafabeauty.com
Facebook Fan Page : Rafa Trifena
Twitter : @RafaTrifena

Instagram : @RafaTrifena

You Might Also Like

6 comments

  1. Ini dydy ney, dydy mau tanya dong, berapa budgetnya buat satu kali facial disana? Kayanya tertarik deh buat nyobain facial disini beres baca review ney ini ^^

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ka kalo kita perawatan di tempat lain terus ke situ buat facial buah peach nya aja bisa?

    ReplyDelete
  4. Kak mau tanya kalo sama krim facial dll nya brpa ya kira-kira

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.