BEAUTY TIPS : YUK KENALI BERBAGAI MACAM JENIS EYESHADOW !!

6:31 AM

Hallo guys..
Begitu banyaknya jenis dan warna eyeshadow yang beredar di pasaran. Bagi orang yang baru belajar makeup mungkin akan bingung ketika disuruh harus memilih yang mana. Jadi sebelum kamu membeli yuk kenali beberapa jenis eyeshadow yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

1. EYESHADOW SERBUK
Jenis eyeshadow ini sangat umum digunakan oleh banyak wanita. Eyeshadow serbuk bisa digunakan dalam keadaan kering ataupun basah, dibandingkan jenis eyeshadow lainnya tipe eyeshadow serbuj lebih mudah digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit. Hanya saja dalam menggunakan eyeshadow seperti ini harus lebih hati-hati karena serbuk dari eyeshadownya akan berjatuhan kebawah ketika digunakan.
2. CREAM EYESHADOW
Cream eyeshadow merupakan salah satu jenis eyeshadow yang memiliki tekstur yang lembut dan crreamy. Kelebihan dari tipe eyeshadow ini adalah mudah dibaurkan dan mudah diaplikasikan dengan menggunakan jari. Agar bisa mendapatkan warna yang pigmented, kamu bisa menggunakan eye primer terlebih dahulu. Eyeshadow cream juga bisa dipadukan dengan eyeshadow serbuk, caranya gunakan eyeshadow cream terlebih dahulu, kemudian timpa dengan menggunakan eyeshadow serbuk. Dengan begitu warna eyeshadow akan semakin keluar dan tahan lama.

3. EYESHADOW PENSIL/STICK
Eyeshadow pensil ini bentuknya mirip sekali dengan bentuk pensil. Eyeshadow jenis seperti ini bisa digunakan pula sebagai eyeliner. Cara menggunakannya cukup mudah, tarik garis dari ujung dalam kelopak mata sampai bagian luar kelopak mata. Eyeshadow ini bisa di aplikasikan berulang kali hinga warna yang diinginkan bisa terlihat. Kerurangan jenis eyeshadow seperti ini adalah harus diserut ketika ujung bagian eyeshadownya mulai tumpul.

4. PRESSED POWDER EYESHADOW
Jenis eyehadow ini paling banyak ditemukan di toko kosmetik dan paling banyak digunakan oleh wanita. Pressed powder memberikan tampilan warna yang natural dan sangat mudah di baur. Dari segi harga, jenis eyeshadow seperti ini lebih ekonomis karena biasanya dikemas dalam palette yang memiliki beberapa macam warna. Untuk kamu yang mempunyai tipe kulit berminyak, gunakan pressed powder eyeshadow yang memiliki tekstur kering dan nggak mudah menggumpal di kelopak mata.

Itu dia beberapa macam jenis eyeshadow yang beredar di pasaran. Kamu bisa memilih berbagai warna eyeshadow dan menyesuaikannnya dengan pakaian yang kamu kenakan, Selain berfungsi untuk mempercantik mata, dengan menggunakan eyeshadow dapat menutupi kekurangan yang ada di mata. So.. nggak bingung lagi kan sekarang untuk memilih eyeshadow. Sekian beauty tips kali ini dan sampai ketemy di post selanjutnya ^^.


With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

2 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.