HONEY'S JOURNEY BEAUTY TRIP WITH NATURAL HONEY

3:58 AM


Hallo Pretty Ladies..
Beberapa minggu yang lalu aku mengikuti kontes menulis dari BBlog Indonesia dan Natural Honey Hand and Body Lotion. Untuk kalian yang belum baca postnya silahkan klik disini. Nah.. sepuluh pemenang pilihan akan mengikuti Honey's Journey Beauty Trip bersama Natural Honey.

Nggak disangka.. nama blog ini termasuk ke dalam 10 orang blogger yang memenangkan Beauty Trip tersebut.
Nama blog aku ada di urutan ke-8 yeay...!! Seneng banget pas denger pengumumannya. Hal ini jadi sesuatu yang membanggakan buatku karena bisa masuk 10 besar dari sekian banyak tulisan yang dikirimkan para bloggers. Akhirnya pihak BBlog Indonesia dan Natural Honey memberikan info kalo beauty trip tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Agustus 2015.
Tempo Scan Tower
Hari Sabtu tepatnya 1 Agustus 2015, ke-10 blogger pemenang beauty trip berkumpul terlebih dahulu di kantor Tempo Scan Tower. Aku baru tau loh ternyata Natural Honey itu adalah salah satu produk dari PT. Tempo Scan Pacific yang merupakan salah satu perusahaan besar dan unggul di Indonesia. Semoga setelah lulus apoteker awal tahun depan nanti aku bisa bekerja di perusahaan ini.hehehe
Beauty Trip pertama diawali dengan kunjungan ke Taman Wisata Lebah yang berada di daerah Cibubur-Jakarta. Ini untuk pertama kalinya aku datang ke taman wisata lebah.
Sebelum jalan-jalan mengelilingi Taman Wisata Lebah, kami semua berkumpul terlebih dahulu di salah satu ruangan di area Taman Wisata Lebah. Acara ini dibuka oleh MC bernama Udho.
Kemudian Mbak Witri dari pihak Taman Wisata Lebah menjelaskan tentang jenis lebah, koloni lebah dan produk-produk yang dihasilkan dari lebah. Ternyata jenis lebah itu bermacam-macam loh, diantaranya :
1. Apis Mellifera, salah satu lebah unggul yang harus di budidaya.
2. Apis Cerana, merupakan salah satu lebah lokal yang bentuk sarangnya seperti sisiran
3. Apis Dorsata, yang ini merupakan lebah hutan. Bentuk sarangnya hanya satu sisiran saja, lebah ini nggak bisa dibudidayakan. Sengatannya sendiri bisa 10 kali lipat dari sengatan lebah yang dibudidaya.
4. Trigona Sp, merupakan lebah yang paling kecil di seluruh dunia dan nggak memiliki sengatan.
Nah.. dalam satu koloni itu biasanya terdapat 3 jenis lebah yaitu lebah pekerja, ratu dan lebah jantan.
Lebah juga nggak hanya menghasilkan madu loh. Banyak produk lain yang dihasilkan oleh lebah diantaranya ada Bee Pollen. Ternyata pada saat hinggap di bunga, lebah nggak cuma mengumpulkan nektar (bakal madu) tapi juga mengumpulkan pollen (tepung sari) bunga. 
Produk lainnya yang dihasilkan lebah ada Racun Lebah (Bee Venom) dan Lilin Lebah (Bee Wax).
Selain itu lebah juga bisa menghasilkan Royal Jelly dan terakhir produk yang dihasilkan lebah adalah propolis.
Setelah penjelasan tentang lebah selesai ke-10 blogger berkeliling Taman Wisata Lebah untuk melihat lebah secara langsung. Ini juga merupakan salah satu pengalaman pertama aku melihat lebah dari jarak dekat. Oia.. hari itu ternyata nggak cuma blogger aja yang datang, tapi ada juga dari pihak Media online dan cetak.
Sebelum membuka box lebahnya, pemandu di Taman Wisata Lebah kembali sedikit menjelaskan tentang lebah-lebah yang ada disini. Untuk kamu yang tertarik datang ke tempat ini aku sarankan jangan sampai menggunakan parfum ketika berkunjung kesini karena lebah akan tertarik dengan bau yang wangi. Nggak mau kan baru dateng tiba-tiba langsung disengat lebah.hehehe
Pada awalnya agak ngeri melihat lebah dari jarak dekat seperti ini, tapi pemandunya bilang ini aman kok. Asalkan kalo ada lebah menghampiri, kitanya jangan banyak bergerak agar lebahnya nggak menyengat.
Seperti yang sudah aku katakan di atas, dalam satu koloni seperti ini ada 3 macam lebah yaitu lebah pekerja, lebah ratu dan lebah jantan. Lebah ratu adalah lebah yang paling besar dari lebah yang lainnya. Untungnya hari itu aku bisa melihat lebah ratu secara langsung.
Kita semua boleh menyentuh semua lebah disini loh, asal jangan banyak bergerak agar lebahnya nggak menyengat.
Nah.. kalo yang ini adalah mesin yang digunakan untuk mengeluarkan madu yang ada sudah dihasilkan oleh lebah. Sarang lebah yang udah nggak ada lebahnya bisa langsung di proses menjadi madu. 
Dan ternyata lilin lebah atau Beewax bisa dikonsumsi langsung loh. Aku juga sempet nyobain dan rasanya manis persis kaya gulali. 
Beewax ini ternyata sangat bagus untuk memperkuat email gigi.
Disini aku juga sempat meminum air madu yang disediakan oleh pemandu Taman Wisata Lebah. Rasa madunya enak, nggak terlalu manis.
Setelah acara di Taman Wisata Lebah selesai nggak lupa selfie dulu untuk mengabadikan moment ^^.
Ke-10 Blogger Pemenang Journey Beauty Trip
Lagi-lagi untuk pertama kalinya aku memegang sarang lebah.hehehe..
Bloggers, Media & Tim Natural Honey
Banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang aku dapatkan di Taman Wisata Lebah ini. Semua acara disini selesai sekitar pukul 10 pagi. Selanjutnya kami semua melanjutkan perjalanan ke Novus Giri Resort & Spa yang berada di Puncak Bogor.
Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di Novus Giri Resort & Spa karena kita pake bantuan pak polisi, jalanan jadi lancar jaya. Kebayang kalo nggak pake bantuan pak polisi buat bukain jalan, bisa-bisa sore baru sampai puncak mengingat macetnya jalan menuju sana.
Setelah tiba kami semua dipersilahkan untuk makan siang terlebih dahulu. Nggak lupa aku dan beberapa teman beauty blogger lain ber-selfie ria sebelum makan. Setelah makan siang selesai kami diantar ke kamar masing-masing. Aku sekamar sama Claudia, teman beauty blogger yang baru aku kenal saat itu. Yeayy.. nambah temen baru ^^.
Setelah aku siap-siap dan membersihkan badan. Pukul 15.00 acara dilanjutkan dengan Tea Time yaitu ngobrol-ngobrol cantik dengan teman "Well-Being in Natural Way".
Acara kembali dipandu oleh Udho, MC kocak yang bikin acara menjadi lebih menyenangkan karena banyak guyonan lucunya. 
Sore itu kita ngobrol bareng sama (kiri-kanan) Udho, Ineka A Tabita yang merupakan seorang Nutritionist, Acha Sinaga (Aktris), dan Mba Meilani selaku Senior Brand Manager Natural Honey.
Mba Melani selaku Senior Brand Manager Natural Honey menjelaskan kembali tentang 4 varian dari Natural Honey yaitu Natural Honey Moisture Rich, Pure White, Antioxidant, dan Firm & Youthful. Setiap variannya memiliki keunggulan masing-masing, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kulitmu. Selain itu mba Melani juga menjelaskan "Well-Being in Natural Way" artinya setiap wanita itu harus memiliki keutuhan cantik secara alami, sehat dan sejahtera secara fisik, mental dan finansial. Untuk mencapai semua itu harus diawali dengan kesadaran untuk menghargai apa yang alam berikan dan manfaatnya. Selain itu, perempuan Indonesia perlu selalu membangun kapasitas dan memberi nilai tambah bagi dirinya. Nah..Natural Honey ingin mengajak setiap perempuan Indonesia untuk mencapai hal tersebut. Natural Honey selalu berusaha untuk memberi nilai tambah bagi kecantikan perempuan modern Indonesia, salah satunya dengan memilih bahan alami dari madu murni terbaik yang memiliki ragam manfaat karena kaya nutrisi.
Suasana Tea Time
Acha Sinaga juga menjelaskan bahwa perempuan Indonesia memiliki kecantikan alami yang akan semakin terpancar ketika terus belajar dan memberi nilai tambah bagi dirinya. Inisiatif Natural Honey yang berusaha mengajak setiap perempuan untuk memberi nilai tambah bagi dirinya ini bisa menginspirasi sebanyak-banyaknya perempuan, sehingga di kemudian hari perempuan Indonesia bisa sukses dan independen. 

Terakhir Ineka A Tabita yang merupakan seorang Nutritionist menjelaskan berbagai manfaat madu untuk kecantikan diantaranya :
1. Melindungi Kulit
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik merah dan melawan infeksi kulit.
2. Melembabkan Kulit
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami yang bila digunakan secara teratur dapat melembutkan kulit dalam keadaan yang paling kering.
3. Anti-Aging
Madu dapat membatu mengurangi tanda-tanda penuaan karena kandungan anti oksidannya yang dapat menangkal radikal bebas. 
4. Memelihara Kulit
Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potasium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.
5. Membersihkan Kulit
Kedengarannya aneh memang jika madu dikatakan sebagai pembersih. Tetapi kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antiseptik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami di kulit kita.

Banyak sekali bukan manfaat yang dapat diperoleh dari madu. Untuk kamu yang ingin praktis tetapi bisa merasakan semua manfaat yang terkandung di dalam madu, kamu bisa merasakannya lewat Natural Honey Hand Body Lotion
 Sore itu design interior untuk Tea Time serba kuning dan sangat menarik. 
 Bahkan mereka menuliskan nama aku :). So sweet sekali..
 
 Setelah itu acara dilanjutkan dengan Tips mengatur keuangan bersama Christian Reynaldo. Yup.. seperti yang sudah aku katakan diatas, setiap wanita itu harus memiliki keutuhan cantik secara alami, sehat dan sejahtera secara fisik, mental dan finansial. Percuma kalo hanya cantik secara fisik tapi kita nggak bisa mengatur finansial dengan baik. Christian menjelaskan kita harus bisa mengatur financial untuk masa depan. Jangan sampe sekarang sudah hidup berkecukupan tapi di masa yang akan datang financial kita jadi memburuk. Banyak ilmu baru yang aku dapatkan disini termasuk soal mengatur uang. Aku jadi lebih mulai memikirkan masa depan walaupun sekarang aku masih kuliah, tapi setidaknya dari sekarang kita harus mulai bisa menabung dan mulai memikirkan hal-hal apa saja yang akan kita lakukan untuk masa depan.
.
Saat acara berlangsung nggak lupa selfie dulu :)). 
Beauty Blogger & Media
 Setelah acara selesai kami pun berfoto bersama.
Goodie Bag
Pukul 18.00 acara dilanjutkan dengan memanjakan diri. Aku melakukan foot, neck dan hand massage di Daiva Spa yang berada di Novus Giri Resort & Spa.
 Ruangan massagenya cukup nyaman, kebetulan di ruangan itu hanya aku yang melakukan massage.
 Setelah melakukan massage seluruh bagian tubuh aku diolesi Natural Honey Hand & Body Lotion. Rasanya sangat nyaman dan segar sekali. Sayang waktu untuk massage nya kurang lama.hehehehe
 Setelah selesai memanjakan diri aku kembali ke kamar hotel dan bersiap-siap untuk acara dinner.
 Dinner malam itu dilakukan di ballroom hotel, waktu dinner juga nggak lupa ber-selfie ria. Setelah acara dinner selesai, dilanjutkan dengan games hingga pukul 10 malam. 
Acara gamesnya juga seru, nggak berenti bikin aku ngakak. Lumayan lah refresh otak dari penatnya ibukota.hehehe
Foto Bersama 
 Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan Yoga bersama tapi karena aku ngantuk banget jadi aku nggak bangun.hehehe Setelah itu dilanjutkan dengan sarapan dan kembali ke kamar untuk packing.
Sebelum pulang nggak lupa foto bersama dulu. Acara Honey's Journey Beauty Trip ini sangat menyenangkan, banyak hal-hal baru yang aku dapatkan termasuk temen-temen baru juga. Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya Natural Honey mengadakan beauty trip seperti ini.
Sekian post kali ini. Sampai ketemu di post selanjutnya dan Thank You Natural Honey ^^...

You Might Also Like

2 comments

  1. Waah baru tahu aku ada taman wisata lebah. Kupernyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.. aku juga baru tau gara-gara ikutan beauty trip ini ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.