[BEAUTY TIPS] : LIPSTICK GLOSSY ATAU LIPSTICK MATTE ???

6:42 AM

Haii Beauties..
Lipstick itu merupakan salah satu kosmetik yang paling identik buat cewek. Mau lagi pake makeup ataupun nggak pake makeup, dijamin pulasan lipstick di bibir jadi hal yang wajib. Jadi nggak heran juga kalo kaum cewek itu punya lipstick lebih dari satu dan selalu dibawa kemanapun kalo pergi.


 Jenis lipstick dan warnanya juga macem-macem dan kali ini aku mau ngebahas dua macam tipe lipstick yaitu Lipstick Glossy dan Lipstick Matte.
LIPSTICK GLOSSY
Lipstick Glossy atau lebih sering disebut dengan Sheer Lipstick sesuai dengan namanya mempunyai hasil akhir glossy atau memberikan efek mengkilap ketika diaplikasikan di bibir. Kelebihan lipstick glossy ini bisa melembabkan bibir karena kandungan pelembab dan minyaknya tinggi. Tapi sayangnya tipe lipstick seperti ini lebih cepat memudar dibandingkan dengan lipstick matte. Lipstick glossy seperti ini cocok untuk kamu yang punya bentuk bibir mungil karena bisa memberikan efek bibir menjadi lebih penuh. Tapi dalam penggunaannya hindari menggunakan tipe lipstick seperti ini di sudut luar bibir karena bisa membuat warnanya keliatan berantakan.
LIPSTICK MATTE
Lipstick Matte ketika di aplikasikan di bibir memberikan hasil akhir kering, jadi bibir kita nggak keliatan kaya habis makan gorengan kalo pake tipe lipstick seperti ini. Teksturnya yang kering ini bikin contour bibir lebih keliatan jelas. Karena teksturnya yang kering pula warnanya lebih pigmented dan intens dibandingkan dengan lipstick berbentuk glossy. Selain itu, lipstick matte warnanya lebih tahan lama dibandingkan dengan lipstick glossy. Lipstick seperti ini lebih cocok untuk kamu yang punya bibir tebal karena bisa memberikan efek lebih seksi di bibir. Tapi kalo kamu punya bibir yang kering dan pecah-pecah jangan coba-coba buat pake lipstick seperti ini karena bisa mempertegas kekeringan di bibir kamu. Jadi sebelum mengaplikasikan lipstick matte pastikan bibir kamu sehat atau bisa terlebih dahulu menggunakan lip balm. Kekurangan lipstick matte adalah susah dibersihkan, membersihkan lipstick matte nggak cuma pake air biasa aja karena bisa meninggalkan sisa di bibir, untuk hilang sempurna perlu digunakan makeup remover khusus untuk bibir. Oh iya.. ketika mengoleskan lipstick matte di bibir, jangan sampai dioles lebih dari dua kali karena nanti malah akan menggumpal di bibir. Sebelum mengaplikasikannya, kamu juga bisa terlebih dahulu menggunakan lip liner untuk membingkai bibir kamu supaya lipsticknya nggak meleber keluar garis bibir. Lipstik yang aku gunakan untuk foto diatas adalah Make Over Ultra Hi-matte Lipstick.
Oke beauties itu dia sekilas perbedaan antara lipstick glossy dan lipstick matte. Yang paling penting dalam memilih lipstick adalah pilih Lipstick yang sesuai sama bibir kamu dan bisa bikin kamu jadi lebih pede dan nyaman. Kalo aku sih lebih suka lipstick matte, kalo kamu?? 
Sekian beauty tips kali ini. See you on my next post ^^


You Might Also Like

16 comments

  1. I'd like to wear the matte lipstick for a casual look otherwise I'd be wearing the glossy one for events and occasions :)

    Sarah
    https://everydayconcepts.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga sukaan pake yang matte Hani. Soalnya kalo glossy kan bibir aku penuh, jadi makin penuh kelihatannya ;')

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan kita manda..
      aku juga suka yang matte karena lebih ringan kalo dipake.
      Makasih udah mampir manda ^^

      Delete
  3. I can't choose one. Both look amazing!

    Kisses, Kali
    www.kalisinspiration.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you so much dear ^^
      thank you already visited my blog ^^

      Delete
  4. Lebih suka yang glossy. Btw lipstick matte nya pake apa say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake Make Over Ultra Hi-matte Lipstick. Reviewnya ada di http://www.nonahikaru.com/2014/11/review-make-over-ultra-hi-matte.html

      Delete
  5. Lipstik Matte! :) I Love it. Bibirku tebel sih. Nggak suka kalau udah ada efek gilap gitu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.. bibir aku juga tebel jadi lebih PD aja pake yang matte ketimbang yang glossy ^^

      Delete
  6. Halo kak, mau tanya, biasanya kalo beli makeup online via web apa ya? Thank u kak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku lebih sering belanja online karena lebih sering sibuk ^^
      kalo web nya macem-macem sih.. kadang di tokopedia, kadang di online shop IG.

      Delete
    2. Kasi rekomendasi olshop trusted yg jual make over ori di IG donk say...

      Delete
    3. jarang yah make over jual online. mending ke counternya langsung aja, sekarang udah nyebar kok. di matahari juga udah ada.

      Delete
  7. Bibir saya tebel tapi kering n pecah2. udah pake lipbalm dll tetep kering. Bingung dah pake yg mana kalo pake lipstik.. :D

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.