REVIEW : LIP CREAM SEVEN ANGELS BY ELRICH COSMETICS

12:00 AM

Assalamualaikum Beauties..
Sejak tahun 2014 lalu matte lipstcik bener-bener lagi nge-hits. Banyak brand-brand luar yang mengeluarkan lipstick matte, brand-brand lokal pun  nggak mau kalah untuk mengeluarkan seri matte lipstick, termasuk salah satu brand lokal yang baru-baru ini mengeluarkan lip cream yang hasil finishnya matte.
Yup.. di post kali ini aku akan mereview Lip Cream dari brand lokal, nama brand nya mungkin masih asing di telinga kalian tapi kualitasnya nggak perlu diragukan. Penasaran sama review aku?? Baca terus sampai bawah yah !!! 
Produk yang akan aku review kali ini adalah Lip Cream dari Elrich Cosmetics. Elrich Cosmetics adalah satu brand lokal Indonesia, brand ini baru saja mengeluarkan lip cream yang di namai seri Seven Angels.
NAMA BRAND :
ELRICH COSMETICS

NAMA PRODUK :
LIP CREAM SEVEN ANGELS

TIPE PRODUK :
MATTE LIPSTICK

HARGA :
IDR 118.000

SHADE :
7 VARIAN SHADE
KEMASAN :
Lip cream ini dikemas dalam box luar bernuansa merah dan gold yang memberikan kesan mewah dan elegant. Untuk keterangan Ingredients, Exp Date, No Batch dan No BPOM terdapat di dalam box luar dari lip cream nya. Oia.. lip cream ini juga udah terdaftar di Badan POM ya, jadi sudah dipastikan bukan lipstick abal-abal atau liptick KW-an dan aman untuk digunakan. 
Kemasan dari lip cream ini berbentuk tabung, pada bagian bawah terlihat masing-masing warna dari lip cream nya, untuk nama shade nya terdapat di bagian bawah tabung. Isi lip cream nya sendiri 4,5 gram.
Yang paling aku suka dari kemasan lip cream ini adalah bagian tutup lip cream nya. karena jika dilihat dari dekat pada bagian tutupnya terdapat ornamen seperti butiran-butiran air yang menetes.
Belum ada lip cream lokal bahkan brand luar sekalipun yang punya kemasan seperti ini. Tetesan air yang terdapat di dalam tutup kemasan tersebut semakin memberikan kesan mewah.
APLIKATOR :
Lip cream ini memiliki aplikator yang ramping dan sedikit runcing di bagian ujungnya. Aplikatornya empuk saat digunakan.
Bagian ujung aplikator yang runcing memudahkan aku untuk membingkai bibir. Secara keseluruhan aplikatornya mampu mengangkat pigmen produk dengan baik, jadi kita nggak perlu bolak-balik celup.
VARIAN WARNA :
Sesuai dengan namanya "SEVEN ANGELS", lip cream ini memiliki 7 varian warna. Nama dari tiap shade nya juga unik, karena terinspirasi dari nama-nama 7 Bidadari pada serial tokoh Jaka Tarub. Buat kamu yang belum tau tentang Jaka Tarub, dia adalah salah satu cerita legenda Indonesia.
Disini aku mengurutkan warna dari yang muda sampai yang tua :
1. Nawang Damar (Calm Angels) : Warna Coklat
2. Nawang Anom (Lovely Angels) : Pink Muda
3. Nawang Kucai (Cute Angels) : Pink Keunguan
4. Nawang Ratna (Girly Angels) : Fushia
5. Nawang Sari (Sweet Angels) : Merah Keorange-nan
6. Nawang Merah (Hot Angels) : Merah
7. Nawang Wulan (Elegant Angels) : Merah Maroon
Untuk swatch lebih jelasnya kamu bisa klik video di bawah ini ^^:


TEKSTUR :
Tekstur lip cream ini bener-bener lembut, agak kental dan pigmented ketika di aplikasikan ke bibir. Sekali oles warnanya bisa langsung meng-cover bibir. Karena teksturnya yang kental, perlu waktu sekitar 1-2 menit agar lipstick nya mengering di bibir. Kalo kamu pernah nyoba liquid lipstick nya Anastasia Beverly Hills yang harganya selangit itu, Lip Cream ini tekstur nya mirip banget tapi dengan harga yang pastinya jauh lebih terjangkau. Beberapa warna yang sampai saat ini paling jadi favorit aku adalah NAWANG DAMAR, NAWANG RATNA, dan NAWANG WULAN.
AROMA :
Tiap varian warna dari lip cream ini memiliki aroma yang khas, sejauh ini ketika aku mencoba 7 varian warna tersebut aromanya oke-oke aja. Aroma lip cream nya akan menghilang ketika sudah di aplikasikan di bibir.

INGREDIENTS :
Mengandung Vitamin E, Anti Oksidan, Squalane dan Moisturizer.

FOTD WITH LIP CREAM SEVEN ANGELS :
 NAWANG DAMAR (CALM ANGELS)
Warna nawang damar adalah warna yang paling muda di antara 6 warna lainnya, warna coklat yang kalem ini cocok untuk digunakan sehari-hari atau buat kamu yang pengen pake lipstick tapi tetep terlihat natural. Karena aku pencinta liptick warna nude, shade ini adalah salah satu favorit aku.

 NAWANG ANOM (LOVELY ANGELS)
Warna nawang anom adalah warna pink muda, warna kaya gini bikin muka jadi lebih fresh.

 NAWANG KUCAI (CUTE ANGELS)
Untuk shade nawang kucai warna nya lebih ke ungu tua, warna-warna kaya gini lagi hits di tahun 2016 ini. Buat kamu yang pengen tampil beda boleh banget nyobain shade yang ini.

  NAWANG RATNA (GIRLY ANGELS)
Nawang ratna warnanya lebih ke fushia, shade ini juga jadi favorit aku.

NAWANG SARI (SWEET ANGLES)
Untuk shade yang satu ini adalah shade yang kurang aku suka diantara semua shade. Karena nawang sari ini punya warna merah yang sedikit orange. Entah kenapa kalo pake warna lipstick kaya gini agak kurang masuk aja sama tone kulit aku yang sawo mateng karena malah bikin muka aku kucel dan warna gigi jadi keliatan kuning.hehehe menurut aku warna kaya gini cocok banget buat kamu yang punya kulit putih karena bikin tampilan wajah jadi lebih cerah.  

NAWANG MERAH (HOT ANGELS)
Sesuai samaa julukannya "Hot Angels" warna ini adalah warna yang paling hot diantara warna lainnya, tone warna kulit apa aja masuk pake warna pure merah kaya ini. Cukup memadukannya dengan eyeliner, warna lipstick kaya gini bikin wajah kamu keliatan bermakeup dan fresh.

NAWANG WULAN (ELEGANT ANGELS)
Shade terakhir adalah shade yang paling aku suka karena warna lipstick ini masuk ke tone kulit aku yang sawo mateng. Kalo pake lipen warna maroon kaya gini keliatan lebih elegant aja rasanya.hehehe

DAYA TAHAN :
Untuk Daya tahannya sendiri lip cream ini bisa aku bilang long lasting, apalagi untuk warna-warna yang bold. Kalo dipake makan bagian tengah lip cream nya akan sedikit memudar, tapi warnanya nggak bener-bener hilang 100%. Lip cream ini juga masih transfer, tapi masih menyisakan warna di bibir. Kalo kena air lip cream nya berubah jadi creamy lagi dan butuh waktu beberapa menit buat kering lagi. Saat pertama kali di pake mungkin bakal sedikit agak berat di bibir, tapi setelah lip cream nya bener-bener kering dan menyerap, rasa nya ringan banget kaya nggak pake lipstick.

SECARA KESELURUHAN :
Secara keseluruhan lip cream ini memiliki beberapa keunggulan yang bikin dia layak untuk di koleksi, Lip cream nya terasa nyaman untuk digunakan, ringan di bibir dan pigmented. Yang penting dari sebuah lipstick matte adalah nggak bikin bibir kering. Buat kamu yang pada dasarnya punya masalah sama bibir kering, aku sarankan agar menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick matte. Varian warnanya juga lumayan banyak, dari warna nya natural sampe yang bold ada, kamu tinggal pilih sesuai dengan selera dan skin tone kulit kamu.

WHERE TO BUY :
Instagram : Elrich Cosmetics
WA : 08999087777
BBM : D061D9DD

Oia.. karena lip cream ini baru launching, ada diskon 20% loh untuk setiap pembelian Lip Cream Seven Angels ini. dari harga sebelumnya 118.000 jadi 94.400.

Sekian review kali ini, gimana ada yang tertarik buat nyobain juga?? Share yuk di coment warna apa yang pengen kamu coba!! Sampai ketemu di post selanjutnya ^^.
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

35 comments

  1. Nawang Wulan nya baguuuuuuusss bangeet.. suka warnanya cocok buat kamu Han :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyup mey shade nawang wulan juga jadi favorite aku, warna maroon nya jadi bikin keliatan lebih sexy aja.ahahahaha

      Delete
  2. Warna Nawang Damar sama Nawang Wulan oke banget :D bagus lah kalau ini lokal, lagi asik-asiknya mereka ngeluarin produk lip cream... tapi harganya mendekati 100K semua =__=

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti brand-brand lokal semakin maju dong sesuai dengan perkembangan nya. Seneng aja brand lokal sekarang pada bagus2 dan jadi banyak pilihan :)

      Delete
  3. Wahhh warnanya cakep2 *.* suka yg wrna coklat.. Aku br tau ada brand lokal iniii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun suka sama warna itu rin. iya brand nya memang baru, tapi walaupun baru aku pikir brand ini punya kualitas yang oke.

      Delete
  4. Dari packaging luar sampe nama warna shade-nya Indonesia banget :D
    Keren, baru deh liat yang begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia banget kan ini memang brand lokal Indonesia dan memang keren karena dari packaging dan nama shade nya pun mengangkat budaya Indonesia. jadi nggak cuma sekedar jualan lip cream aja ^^

      Delete
  5. lucu deh nama shadenya, siapa tau ntar ada lagi yang bikin shade nama-nama klenting, hidup cerita rakyat Indonesia ! hahaha... btw, salam kenal.
    phirlyv.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo salam kenal juga yah..
      makasih banyak udah mampir ke blog ini dan meninggalkan jejak.
      Menurut aku sih lebih ke unik bukan lucu, semoga kalo keluar shade baru lagi nama-nama shade nya bakal lebih unik lagi ^^

      Delete
  6. Wah :'D hallo salam kenal kak Hani, makasih banget buat informasinya... :) suka banget juga sama warna-warnanya :( sayang cuma bisa dibeli online ya.. huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tiara..
      Salam kenal juga..
      Aku pun suka banget sama varian warnanya..
      Kamu tinggal dimana? kalo di Bandung untuk pembelian langsung bisa dibeli di klinik skin care werisa. Kalo beli online bisa ke Instagram : Elrich Cosmetics, WA : 08999087777 dan BBM : D061D9DD ^^

      Delete
  7. Baru ye Han? Blm pnh dgr namanya. Tp gw suka 3 warna pertama di swatch tangan. :)


    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru fi..
      Oh itu shade Nawang Kucai, warna ungu gitu. Coba deh biar nggak penasaran ^^

      Delete
  8. Baru ye Han? Blm pnh dgr namanya. Tp gw suka 3 warna pertama di swatch tangan. :)


    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
  9. Tutupnya keceeehhh, itu kayak butiran airnya unik banget *.* warna nawang anom benar-benar menggiurkan pengen dibeli tp ga pernah liat brand satu ini ada di kota aku :(

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya unik banget kan, belum ada brand mana pun yang punya tutup kaya begini. Kamu tinggal dimana? bisa beli online di Instagram : Elrich Cosmetics, WA : 08999087777, BBM : D061D9DD ^^

      Delete
  10. wahh ada yang baruu~ makin rame deh ni dunia per lippenan apa lagi lokal punya hadeuuu :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhu... lipen lokal sekarang makin asik-asik, brand lokal udah mulai pada berani buat bikin sesuatu yang unik, nggak mau kalah deh ama brand luar ^^

      Delete
  11. harganya uhuk...lumayan mihil juga ya. tapi keren tuh packaging dan warnanya bagus2.

    www.innovamei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sih standar menurut ku, hampir sama kaya brand2 lain yang baru ngelarin lip cream. Dengan harga segitu tapi punya kualitas yang mirip Anastasia Beverly Hills gue rasa masih affordable..

      Delete
  12. Nawang wulan sama Ratna kusukaaaa ❤❤❤ hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun suka sama kedua shade itu.hihihi
      samaan kita, tos dulu :*

      Delete
  13. Baru tau nih kak Haan ada Elrich Cosmetics, packagingnya unik ya ada corak percikan air gini. Yang nawang wulannya baguuuss.

    XOXO, cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya brand nya memang baru tapi lipennya oke buat dikoleksi ^^..
      Kaya nya shade yang Nawang Wulan ini banyak jadi favorite deh ^^

      Delete
  14. Kupikir ini dari brand luar loh :'D ternyata lokal punyaaaaa >.< yang paling bikin aku awesome adalah penamaannya, duh!!

    si kucai kayanya oke juga, tapi kok rada ungu banget yak :/ oh harganya beti-beti sama rollover reaction ^^ si Ratna cantik, si Wulan seksoyyy


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini lokal punya.. brand lokal sekarang udah banyak kemajuannya.
      thank you ya udah mampir dan meninggalkan jejak ^^

      Delete
  15. Awalnya ngerasa norak sama packaging nya, tapi pas di zoom ya ampun cantik banget! *banci packaging*


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Butiran2 airnya itu loh yang bikin makin cakep 😊😊

      Delete
  16. Wahhh warnanya cakep2 *.* suka yg wrna coklat.. Aku br tau ada brand lokal iniii..

    ReplyDelete

  17. Baru ye Han? Blm pnh dgr namanya. Tp gw suka 3 warna pertama di swatch tangan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya brand lokal baru bella..
      itu shade nawang kucai, warnya kaya ungu gitu ^^

      Delete
  18. Kak di bandung selain di klinik itu gak ada lagi ya, soalnya saya pernah beli di butik pwk harganya mahal beda jauh sama ini wkwkwk maklum anak kampus lihat brand yg suka di pake harga turun langsung kepincut��

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online aja, cek IG nya @elrichcosmetics

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.