DAY 3 GARNIER ACADEMY : #Project1Week

6:42 AM

Hallo guys.. apa kabar semuanya?? Nggak kerasa udah hari ketiga #garnieracademy project 1 week. Berbeda dari hari sebelumnya, di hari ketiga ini aku bangun lebih pagi karena ada kelas yoga.  

Instruktur yoga pagi itu adalah Fey Astora, ini bukan pertama kalinya aku ikutan kelas yoga tapi pagi itu rasanya tetep antusias karena banyak gerakan-gerakan baru yang diajarkan. Ditambah suasana yoga nya di alam bebas jadi berasa lebih fresh dan menyenangkan. 
Setelah selesai yoga nggak lupaa foto bersama ^^.
Jam 8 pagi kami semua sarapan pagi di resto resort.
Setelah selesai mandi, sekitar jam 9 pagi kami semua kembali berkumpul di ballroom kayu manis 5 untuk melanjutkan materi dari Mas Heri tentang 7 Habits of Effective People. Di hari kedua Mas Heri sempat memperkenalkan apa itu saven habits serta habits pertama dan kedua yang ada di dalam 7 Habits of Effective People, buat kamu yang penasaran apa aja isinya boleh klik disini. Sebelum melanjutkan materi kami semua melakukan senam otak terlebih dahulu. Udah aku jelasin di post sebelumnya yah kalo fungsi dari senam otak itu agar kita bisa berkonsentrasi dalam menerima materi yang akan diberikan. Bisa dibilang senam otak ini sangat menyenangkan karena dengan melakukan senam otak kita bisa menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan.
Nah.. dihari ketiga ini mas heri menjelaskan habits ketiga sampai habits ketujuh dari 7 Habits of Effective People. Secara ringkas isi dari habits tersebut adalah :

3. Put First Think First
Disini ketika kita mempunyai banyak pilihan, kita harus bisa menentukan prioritas pertama dalam hidup kita. Jadi kerjakan apa yang lebih penting dulu. Ketika kita mengerjakan yang lebih penting, otomatis kita akan fokus terhadap tujuan awal.

4. Think win win
Kadang kita selalu merasa menjadi pemenang itu sangat menyenangkan. Tapi pernahkan kita berfikir bahwa sama-sama menjadi pemenang itu lebih menyenangkan? Disini aku belajar untuk lebih bersikap bijak dan mengontrol diri sendiri.

5. Seek First to be Understand, Than to be Understood
Manusia pada dasarnya terlahir untuk bisa berbicara tapi nggak banyak manusia yang mau mendengar. Dalam kebanyakan situasi kita selalu ingin dimengerti orang lain, seharusnya ketika kita ingin dimengerti orang lain sebaiknya kita mulai belajar mengerti orang lain terlebih dahulu.

6. Synergize
Pada dasarnya manusia terlahir dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tetapi banyak orang selalu terpaku dengan kekurangan yang ada dan melupakan kelebihan yang kita punya. Alangkah lebih baik seharusnya jika kita lebih memaksimalkan kelebihan yang kita punya karena setiap orang mempunyai perananya masing-masing.

7. Sharpen the Saw
Untuk selalu tetap tajam kita harus selalu mengasah diri sendiri dengan melakukan aktifitas physical, mental, social dan spiritual. Dengan melakukan hal-hal yang baru akan semakin mengasah diri kita sendiri.
Setelah materi selesai kami semua berkumpul untuk melakukan cup song, kemudian semua peserta membuat lingkaran untuk mengungkapkan kesan apa saja yang dirasakan selama 3 hari terkhir. Semua maju satu persatu untuk mengungkapkan apa yang dirasakan masing-masing.
Sampai pada akhirnya giliran aku, aku sedikit menangis karena benar-benar terharu. Sejujurnya saat sebelum datang ke karantina aku memang sedang ada masalah dan sempet down dengan kehidupan yang aku jalani, sampai pada akhirnya aku ikut karantina dan mendapatkan banyak ilmu serta motivasi dari Mas Heri. 
Aku nangis bukan karena sedih tapi lega karena serasa menemukan jalan keluar atas masalah yang aku hadapi. Rasanya sangat menyenangkan, aku berasa hidup kembali dan lebih bersemangat untuk menjalani kehidupan. 
Setelah semua peserta mencurahkan isi hatinya masing-masing, trainning sore itu ditutup dengan dance bersama. 
Ini untuk pertama kalinya aku ikut trainning pengembangan diri, kita dikasih materi dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore tapi bener-bener nggak membosankan. Aku banyak mempelajari hal-hal baru terutama tentang kehidupan. Pelajaran yang sebelumnya belum pernah aku dapatkan di pendidikan formal. Makasih banyak buat Mas Heri dan Kak Sasa ^^.
Setelah trainning pengembangan diri seven habits selesai, kami semua makan malam di resto resort. Sebelum kita tidur ada kelas beauty tips dari mas pandu. Malam ini yang ngasih tips langsung Mas Pandu nya loh, yang nggak lain adalah Manager Garnier Indonesia. Malam itu kita membahas tentang pentingnya menggunakan skincare dalam satu rangkaian produk. Menurut Mas Pandu, ketika kita menggunakan skin care usahakan menggunakan rangkaian produk dari brand yang sama agar hasilnya lebih maksimal. Itu dia aktivitas aku di hari ketiga. Waktu rasanya berjalan lebih cepat karena banyak hal-hal baru yang aku dapatkan hari ini. Sekian post kali ini dan sampai ketemu di event report hari keempat yah ^^.

You Might Also Like

4 comments

  1. wah seru banget ya kalo bisa ikut kegiatan ini :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. selain seru bisa nambah ilmu dan pengalaman baru ^^

      Delete
  2. Seneng banget dong kalo udah ngerasin serunya, dan dapat ilmu juga :3 Allhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah banyak pengalaman yang aku dapatkan ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.