BEAUTY TIPS : TIPS MAKEUP UNTUK KULIT KERING

6:54 PM

Hallo Lovelies..
Tipe kulit setiap orang pasti berbeda-beda. Aku sendiri mempunyai tipe kulit berminyak dan gampang berjerawat. Mungkin diantara kalian ada juga yang memiliki tipe kulit kering ataupun normal. Tipe kulit yang berbeda-beda pula lah yang membuat produsen kecantikan membuat produk makeup atapun skincare sesuai dengan jenis kulit wajah. Setiap tipe jenis kulit pun memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Nah.. di post kali ini aku akan memberikan sedikit tips ber-makeup untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering.


1. Gunakan Cleansing Milk
Sebelum menggunakan makeup bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing milk. Fungsinya agar selain mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah, juga bisa melembabkan kulit. Jangan lupa aplikasikan toner setelah menggunakan cleansing milk. 

2. Gunakan Pelembab
Setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan makeup, memakai pelembab itu hukumnya wajib. Apalagi buat kamu yang punya tipe kulit kering, gunakan pelembab setelah setiap kali membersihkan wajah.

3. Mencampurkan Pelembab dan Foundation
Kamu juga bisa mencampurkan foundation cair dengan beberapa tetes pelembab. Ingat yah kalo kamu punya tipe kulit kering gunakan foundation cair, jangan menggunakan foundation padat atau creamy foundation. Oia.. mencampurkan foundation dengan pelembab ini cocok saat cuaca sangat dingin, karena pada saat cuaca dingin kulit yang kering akan semakin terlihat kering.

4. Hindari Menggunakan Creamy Concealer
Kalo kamu punya noda-noda di wajah yang perlu ditutupi, jangan pernah menggunakan concealer yang bentuknya creamy, pilihlah concealer yang bentuknya cair. Karena kalo bentuknya creamy, dia akan semakin memperjelas keringnya kulit wajah.

5. Skip Penggunaan Bedak
Jika kamu mempunyai kulit wajah yang sangat kering, hindari menggunakan bedak yang teksturnya powder ataupun compact. Keduanya akan membuat wajah terlihat semakin kering. Usahakan gunakan makeup yang seminimal mungkin.

 6. Gunakan Facial Mist
Setelah menggunakan makeup, jika kamu merasa kulit kamu benar-benar kering. Semprotkan facial mist ke wajah agar wajah selalu tetap lembab. Jadi facial mist itu hukumnya wajib ada di beauty pouch kamu.

7. Gunakan Lip Balm
Untuk bagian bibir, sebelum menggunakan lipstick sebaiknya terlebih dahulu gunakan lip balm. Hindari penggunaan lipstick matte dan rajinlah menggunakan scrub bibir setiap satu minggu sekali.

Oke Lovelies.. itu dia beberapa tips ber-makeup untuk kamu yang punya tipe kulit wajah kering. Semoga tips diatas bermanfaat dan sampai ketemu di beauty tips selanjutnya ^^..





You Might Also Like

4 comments

  1. Benar sekali kata kamu tentang di cuaca dingin yang membuat kulit menjsdi kering. Kondisi wajahku sama seperti kamu. Lalu saat pergi liburan, akupun membawa skincare untuk kulit berminyak. Beberapa hari liburan, kulitku baru kerasa berubah menjadi kering. Beda negara beda keadaan iklimnya juga. Kecuali kalau shopping di mall dan tidur di hotel yangkamarnya ber AC . Tentu bikin kulit jadi kering juga walaupun masih tetep di indonesia.

    http://www.aloha-bebe.com/2015/09/review-mabuk-organik-choco-masker-wajah.html

    ReplyDelete
  2. Kulit mukaku kering. Pantesan bedakan yang tabur pun rasanya bikin muka tetep keliatan kusam.

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.