TUTORIAL : MAKEUP IDUL FITRI

3:33 AM

Selamat sore pretty ladies..
Gimana puasanya masih lancar kan?? Nggak kerasa tinggal dua hari lagi hari kemenangan akan tiba. Setelah sebulan penuh berpuasa, akhirnya hari yang dinantikan datang. Siapa sih yang nggak seneng sama hari lebaran, karena di hari lebaran semua keluarga pasti kumpul. Kita bisa bersilaturahmi bersama, makan ketupat dan opor ayam. Selain itu di hari Lebaran nanti kita menjadi orang yang kembali fitri dan semoga menjadi seseorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya. 
Karena lebaran tinggal beberapa hari lagi, aku membuat Tutorial Makeup untuk hari raya Idul Fitri besok. Tutorial ini mudah diikuti buat kamu yang baru belajar ber-makeup tapi pengen tampil beda di hari Lebaran nanti. Untuk pertama kalinya aku membuat tutorial makeup menggunakan video.hehehe Setelah ngedit video semaleman penuh, akhirnya post ini bisa publish juga. Semoga kalian suka sama videonya. Kalo ada kritik dan sarannya juga boleh loh. Kritik membangunnya aku tunggu.hehehe
Oke... step by step tutorialnya bisa kalian liat di youtube channel aku.


Nah.. untuk semua peralatan makeup yang aku gunakan pada video diatas akan aku tulis di bawah ini.
 Untuk Bagian Wajah :
1. Aku menggunakan Neoclaim Creme Legere Nutri Matifiante sebagai pelembab. Tapi kamu bisa menggunakan pelembab yang biasanya kamu gunakan.
2. Untuk foundation aku menggunakan Lancome Matt Miracle Foundation. Aku sangat suka dengan foundation ini karena ringan di wajah, bisa tahan seharian dan hasil akhirnya matte, cocok untuk kulit berminyak kaya aku.
3. Setelah itu foundation tadi aku set dengan menggunakan Loose Powder dari Marcks' Venus. Walaupun Marcks' Venus ini merupakan brand lokal keluaran Kimia Farma tapi loose powdernya oke karena oil controlnya bagus. Lagi-lagi cocok untuk kulit berminyak kaya aku.
4. Untuk bedak padatnya aku menggunakan Acne Pressed Powder dari Erha Klinik. Karena aku baru sembuh dari jerawat beberapa minggu ini, jadi aku masih menggunakan bedak ini karena ringan di wajah.
5. Untuk Shading dan Highlight aku menggunakan Make Over Face Contour Kit.
6. Terakhir untuk blush on aku menggunakan dua campuran warna blush on dari Muslimah Duo Blusher.
 Untuk Bagian Mata :
1. Untuk membingkai alis aku menggunakan Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil. Pensil alis dari fanbo ini jadi favorite aku karena warna coklatnya nggak terlalu muda kaya pensil alisnya viva. Selain itu dia juga lebih waterproof dibandingkan viva.
2. Eyeshadow yang aku gunakan di tutorial kali ini adalah eyeshadow dari Sleek I-Divine Oh So Special Palette. Tapi kamu bisa menggunakan merk yang berbeda asalkan warnanya mirip-mirip.
3. Untuk eyelinernya aku menggunakan Revlon Color Stay Liquid Eyeliner.
4. Terakhir aku menggunakan bulu mata palsu. Tapi ini optional aja, kalo kamu nggak mau pake bulu mata palsu, bulu mata kamu tinggal dipakein mascara aja setelah di curler. Oia.. curler yang aku gunakan untuk kali ini adalah Shu Uemura Curler.
Sebagai pulasan terakhir aku menggunakan lipstick dari Revlon Colorburst Matte Balm shade Flamboyante. Untuk membuat tutorial seperti diatas, kamu nggak perlu menggunakan kosmetik yang sama dengan yang aku gunakan. Kamu bisa menggunakan kosmetik favorite kamu. Untuk tutorial hijabnya aku post di artikel berbeda, buat yang pengen tau gimana caranya membuat hijab seperti diatas boleh klik disini.
Sekian tutorial makeup kali ini. Akhir kata aku Hani dari www.nonahikaru.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin ^^..

You Might Also Like

6 comments

  1. I loved your tutorial it was gorgeous and your eyes are stunning . You are so lucky ! www.fadedspring.co.uk

    ReplyDelete
  2. suka blognya ka. bakalan sering mampir nih. suka semua sharing make up nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mau mampir dan baca tulisan aku ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.