BEAUTY TIPS : RILEKS DENGAN AROMATHERAPY

6:59 AM

Haii Sweetheart...
Harum wewangian menjadi sesuatu yang identik untuk perempuan. Berbagai macam wewangian bisa menjadi terapi bahkan pengobatan. Salah satunya dengan menggunakan aromatheraphy. Aromatherapy merupakan salah satu pengobatan alternatif dengan menggunakan minyak esensial dari berbagai macam tanaman yang bisa dihirup untuk menyembuhkan berbagai macam kondisi. Biasanya aromatherapy digunakan untuk meningkatkan mood, mengubah area kognitif dan bisa juga digunakan sebagai obat tambahan.

Aromatherapy sudah ada sejak ribuan taun lalu, hal penting dari aromatherapy adalah kombinasi dari campuran minyak yang bisa menghasilkan efek yang diinginkan. Nah.. nggak sembarangan orang bisa mengkombinasikan campuran dari aromatherapy karena beberapa minyak esensial malah bisa memicu alergi bahkan bisa menjadi racun kalo nggak di campur dengan benar.

Manfaat paling populer dari aromatherapy adalah membuat rileks dan menghilangkan stres. Senyawa aromatik dari berbagai macam minyak esensial dikenal sebagai relaksan dan memberikan efek menenangkan pikiran serta menghilangkan kecemasan. Nah.. berbagai wangi dalam aromatherapy seperti minyak lemon, lavender, peppermint, bermagot merupakan beberapa pilihan minyak esensial terbaik untuk mengilangkan stres dan meningkatkan mood sehingga membuat kita menjadi lebih rileks.

Untuk mendapatkan wewangian dari aromatherapy nggak ribet, nggak perlu pergi ke salon spa karena udah banyak beberapa toko yang menjual aromatherapy atau kalo kamu masih susah buat menemukannya, kamu bisa beli di online shop yang menjual aromatherapy seperti Tokopedia dan kamu tinggal pilih wangi dari aromatherapy sesuai dengan favorite kamu.
Beberapa bentuk aromaterapy bisa menjadi pilihan, diantaranya :

SABUN AROMATHERAPY
Bentuknya hampir sama seperti sabun padat pada umumnya. Namun berbagai kandungan dari tumbuh-tumbuhan terkandung dalam sabun ini. Jadi selain menghasilkan wangi yang bisa membuat kita rileks, sabun ini juga baik untuk kesehatan tubuh seperti menghaluskan kulit.

MINYAK ESSENSIAL AROMATHERAPY
Aromatherapy jenis ini bentuknya cair. Penggunaannya juga bermacam-macam bisa dipanaskan diatas tungku khusus aromatehrapy, dioleskan di kain, dioleskan di bola lampu atau di saluran udara.

LILIN AROMATHERAPY
Ada dua jenis macam lilin yang digunakan yang pertama yaitu lilin untuk pemanas tungku yang tidak memiliki wangi karena fungsinya hanya untuk memanaskan tungku yang berisi aromatherapy essential oil dan yang kedua lilin aromatherapy yaitu lilin yang kalo dibakar akan mengeluarkan wangi aromatherapynya.

DUPA AROMATHERAPY
Bentuk aromatherapy ini padat, jadi kamu nggak perlu takut kalo aromatherapy ini akan tumpah. Cuma kekurangannya jenis aromatherapy ini berasap jadi lebih cocok digunakan untuk ruangan yang besar dan terbuka. Jenis dupa ini pun ada tiga yaitu dupa aromatherapy panjang, dupa aromatherapy pendek dan dupa aromatherapy berbentuk kerucut.

MESSAGE OIL AROMATHERAPY
Bentuknya seperti minyak pijat. Wanginya sama saja seperti jenis aromatherapy lainnya, cuma aromatherapy ini biasanya digunakan untuk memijat tubuh.

GARAM AROMATHERAPY
Aromatherapy ini biasanya digunakan untuk berendam atau bisa juga digunakan untuk merendam bagian tubuh tertentu seperti telapak kaki untuk mengurangi rasa lelah. Jangan salah..mandi menggunakan air garam hangat dipercaya mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Oke sweetheart sekian beauty tips kali ini. Sampai ketemu di beauty tips selanjutnya..


You Might Also Like

2 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.