BEAUTY TIPS : PERBEDAAN AA, BB, CC, DD HINGGA EE CREAM !!!

9:55 AM

Hallo pretty ladies..
Krim alfabetis kini telah ramai di pasar Indonesia. Apalagi semenjak boomingnya BB Cream yang di pelopori oleh pasar korea. Brand lokal seakan beramai-ramai membuat produk dengan menggunakan nama BB Cream. Sebenarnya sebelum kemunculan BB Cream, terlebih dahulu sudah dikenal cream dengan nama AA Cream, nah baru-baru ini muncul lagi nama-nama cream baru dengan nama CC Cream, DD Cream bahkan sampai EE Cream. Jadi sebenarnya apa sih perbedaan dari kelima cream tadi?? Di post kali ini aku akan sedikit membahas tentang kelimanya.

AA CREAM (ANTI AGING CREAM)
Krim ini dirancang untuk melawan tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah seperti keriput, garis halus, bintik hitam dan lainnya. Anti Aging ini biasanya digunakan untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Produk ini belum bisa dianggap sebagai produk makeup karena diperlukan rangkaian pemakain produk lain untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Tapi sejak pertama launching nggak banyak orang yang menyingkat Anti Aging cream dengan sebutan AA Cream.

BB CREAM (BLEMISH BALM)
BB Cream ini merupakan produk yang paling terkenal di Indonesia. Awalnya ketenaran produk ini diperkenalkan oleh brand makeup dari Korea. Secara umum BB Cream lebih ringan dibandingkan dengan foundation biasa. Jadi kebanyakan wanita untuk makeup sehari-hari lebih memilih menggunakan BB Cream dibandingkan dengan foundation. Selain itu dalam produk ini kita akan mendapatkan keuntungan lain selain makeup misalnya dilengkapi dengan pelindung dari sinar matahari, melembabkan kulit, meratakan warna kulit dan menjadi pengganti foundation.

CC CREAM (COLOR CORRECTING)
CC Cream dikenal sebagai penyempurnaan dari BB Cream. CC bisa berarti Colour Control, Colour Correcting atau Complexion Care. Cream ini digunakan untuk menyamarkan redness di kulit wajah. Dengan formula untuk nutrisi kulit dan mampu mengatasi masalah di kulit maka CC Cream ini menjanjikan dapat menutrisi, mencerahkan, memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit, mengandung tabir surya yang SPF-nya lebih tinggi dan juga waterproof. Maka CC Cream bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tinggal di kawasan tropis dan mudah berkeringat karena cuaca.

DD CREAM (DAILY DEFENSE/DYNAMIC DO-ALL MAKEUP)
Di dalam DD Cream kita bisa mendapatkan foundation, primer, brightener, moisturizer, anti aging agent, serum, serum dan pore minimiser dalam satu kemasan produk. Sebenarnya ada dua kepanjangan dari DD Cream yaitu Daily Defense atau Dynamic Do-All Makeup, namun semuanya bertujuan untuk semakin menyempurnakan dan membuat skin care menjadi lebih praktis untuk digunakan. Berdasarkan namanya maka DD Cream nggak cuma terfokus untuk wajah tapi bisa juga digunakan untuk seluruh bagian tubuh seperti tangan dan kaki. DD Cream ini bisa memberikan kelembaban ekstra pada tubuh dan memiliki formula yang sangat ringan. Dapat membantu menyamarkan noda dikulit karena warnanya menyerupai warna kulit yang sesungguhnya, jadi kalo digunakan warna kulit dapat menyatu dan merata dengan sempurna.

EE CREAM (EVEN EFFECT CREAM)
EE Cream atau Even Effect Cream diperkenalkan pada Oktober 2014 sebagai produk skin care yang mampu memberikan perawatan keseluruhan day to night. Tambahan night serumnya akan menyempurnakan beragam warna kulit. Selain itu, EE Cream juga berfungsi sebagai protector dengan formulasi khusus instant radiance effect. Tapi sampai saat ini produk yang tersedia di Indonesia hanya sampai DD Cream saja. Perusahaan kosmetik di Indonesia sepertinya masih berlomba-lomba dalam melakukan inovasi untuk menghasilkan produk yang semakin praktis dan sempurna. Oke beauties.. sekian beauty tips kali ini. Semoga post ini bermanfaat dan sampai ketemu di post selanjutnya ^^.





You Might Also Like

14 comments

  1. Wow...baru tahu ada AA Cream dan EE Cream.. Makasi ya Hani udah kasih pencerahannya. Aku baru tahu penjelasan DD Cream itu setelah baca artikel kamu..
    http://www.aloha-bebe.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bi ^^..
      makasih udah mau baca tulisan aku ^^

      Delete
  2. ternyata DD sama EE udah ada juga ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. wardah malahan udah ada kok DD cream nya ^^

      Delete
  3. makin ke kanan abjadnya makin kece fungsinya :D
    thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  4. wah lengkap, baru dapat pencerahan deh hihi :D
    thanks for share dear <3

    www.holalia.com

    ReplyDelete
  5. Sampe EE udahan?
    Omooo..
    Tapi kurang lebih semuanya fungsinya mirip" kan yaa kalo aku liat

    Aku sendiri sii klo masalah skin care ga mau yang uda dicampur aduk gtu sii, efeknya susah kliatan soalnya
    Jadi aku mending fokus ke skin care sendiri ketimbang ke sisi makeup

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih tinggal nunggu FF aja kayanya.hehehehe..

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.