[BEAUTY TIPS] : KUAS MAKEUP & FUNGSINYA

7:05 AM

 Hallo Guys...

Kuas makeup menjadi salah satu benda wajib yang harus dimiliki para pencinta makeup. Untuk memberikan hasil makeup yang sempurna, keberadaan kuas untuk mengaplikasikan produk makeup merupakan hal yang penting. Dengan kuas, makeup dapat teraplikasikan dengan baik.
Sebenarnya untuk kalangan professional banyak sekali jenis kuas yang harus dimiliki. Aku sendiri untuk sehari-hari lebih sering menggunakan 12 set kuas ini karena menurutku sudah komplit dan bisa dibawa kemana-mana. Jadi di post kali ini aku akan membahas beberapa kuas yang pada umumnya sering digunakan dalam ber-makeup. Penasaran kuas apa saja itu?? Kita lihat satu-persatu, cekidot !!!!

1. KUAS POWDER
 Kuas Powder fungsinya untuk mengaplikasikan bedak ataupun blush on pada wajah. Bulu kuas yang tebal berfungsi meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di wajah. 
Nah menurut ketebalan bulunya kuas powder ini ada 3 varian, yakni : large, medium, dan small. Dan tentu saja setiap varian mempunyai ketepatan berbeda pada wajah masing-masing orang tergantung luasan detail wajah orang tersebut.
2. KUAS SHADING
 Kuas Shading dengan bulu yang lembut, tebal, dan ujungnya menyerong. Digunakan untuk mengaplikasikan shading pada bagian wajah yang bersudut seperti hidung atau rahang.
3. KUAS FOUNDATION
 Sesuai dengan namanya kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan foundation. Selain itu, kuas ini juga bisa berfungsi untuk mengaplikasikan concealer dan BB Cream.
Bentuk kuasnya sendiri pipih tetapi ujung kuasnya cembung.
4. KUAS KIPAS
 Kuas kipas biasanya digunakan untuk membersihkan sisa makeup yang menempel di wajah, bisa juga digunakan untuk merapikan bronzer dan blush on (perona pipi) yang nggak rata dan terlalu tebal.
Bentuk kuasnya pipih dan melebar mirip seperti kipas, terbuat dari bulu yang sangat halus.
5. KUAS EYESHADOW
 Kuas eyeshadow juga memiliki berbagai macam bentuk dari yang kecil sampai yang besar. Fungsinya untuk pembentuk garis atau untuk mengisi warna pada kelopak mata.
Ukuran kuas yang dipilih bisa disesuaikan dengan ukuran kelopak mata kita. Bentuk kuasnya pipih dan ujungnya sedikit cembung.
Ada juga sponge eyeshadow, gunanya juga sama yaitu untuk mengaplikasikan eyeshadow. Hanya saja bentuk kuasnya seperti sponge.
6. KUAS BLENDING
Kuas blending ini biasanya digunakan untuk membantu menghaluskan hasil sapuan gradasi warna eyeshadow. Selain itu kuas ini juga bisa digunakan untuk membentuk shading pada hidung. Bentuk kuasnya terlihat lebih gemuk, ujungnya membulat dan memiliki bulu dengan tekstur lembut.
7. KUAS LIPSTICK
 Setiap kuas lipstick biasanya memiliki tutup sendiri. Bentuk kuasnya agak sedikit runcing di bagian atas.
Bentuk kuas yang tipis sepertinya dirancang untuk membentuk garis bibir agar lebih tepat dan mengatur intensitas warna lipstik sesuai keinginan.
8. KUAS ALIS
 Memiliki bulu halus dengan ujung yang menyerong. Kuas ini digunakan untuk membaurkan pensil alis yang sudah diaplikasikan pada alis, bisa juga digunakan untuk membentuk alis jika pensil alis yang kita pakai bentuknya gel.
9. KUAS EYELINER
 Kuas dengan bulu-bulu halus, agak panjang dan ramping. Kuas ini digunakan untuk membentuk eyeliner.
10. SIKAT BULU MATA
Sikat dengan bulu-bulu yang diposisikan melingkar seperti spiral. Bulu-bulu pada sikat ini teksturnya kasar. Fungsinya untuk melepaskan sisa maskara yang menggumpal. 
Okay.. sekarang kamu udah tau dan mengerti macam-macam brush atau kuas make up yang banyak dijual di pasaran. Jadi jangan salah pakai lagi ya, karena setiap kuas yang kita gunakan memiliki fungsi masing-masing. Sekian beauty tips kali ini. See you on my next post ^^

You Might Also Like

6 comments

  1. Iya dulu aku bingung banget harus pake kuas makeup yang mana, secara kuas ada banyak model dan macemnya, hihihi..
    Nice post Hani, bermanfaat banget buat yang penasaran sama fungsi setiap kuas dan lagi kepengen beli kuas ^^

    http://www.tipscantikmanda.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama manda.. awal-awal aku bingung juga sama kuas makeup yang segitu banyak nya.hihihi.. tapi setelah nyari tau sana sini lumayan udah paham fungsinya masing-masing. Thank you yah udah mampir kesini ^^

      Delete
  2. Wow, I love these brushes - especially the case they come in - thanks for sharing :)

    Sarah
    https://everydayconcepts.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. ini merk apa yaaa? lucu deh case nya bunga2 dan lengkap buat dibawa travelling..

    ReplyDelete
    Replies
    1. No brand. Ini hadiah juga soalnya jadi kurang tau merk apa ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.