[BEAUTY TIPS] : CARA MEMILIH WARNA FOUNDATION

2:01 AM

Selamat sore ladies..
Foundation merupakan salah satu bagian penting dari keberhasilan ber-makeup. Di pasaran banyak sekali jenis dan warna foundation yang dikeluarkan oleh perusahaan makeup. Kadang dalam satu brand makeup bisa mengeluarkan lebih dari lima shade warna foundation. Ada gak sih dari kamu yang pernah bingung gimana caranya memilih shade yang cocok untuk kulit wajah? Aku pernah ngalamin hal ini loh, kalo nanya sama BA nya langsung kadang belum tentu warna yang direkomendasikan ke kita bener. Lah yang namanya orang jualan apa aja di bilang cocok...di bilang bagus. Jadi sekarang saatnya kamu tau gimana caranya memilih warna foundation yang sesuai sama warna kulit kamu. Karena pemilihan warna foundation yang salah bisa bikin makeup keliatan nggak natural dan mirip kaya topeng.

Fungsi dari foundation sendiri adalah untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah, bukan untuk mengubah warna kulit. Kalo pemilihan warna foundation kamu udah benar, foundation yang kamu pilih akan menyatu dengan kulit. Jadi pilihlah foundation yang mendekati warna kulit. Amati gelap dan terangnya warna kulit. Kalo kamu nggak bisa menemukan warna yang sesuai dengan kulit, kamu bisa mencampur warna foundation sampai ketemu warna yang pas dan sesuai dengan kult wajah.

Seperti warna kulit, warna foundation juga terdiri dari warna hangat dan warna dingin. Warna hangat biasanya kekuningan dan warna dingin biasanya seperti warna rose atau pink. Selain itu ada juga warna netral yaitu warna yang nggak hangat ataupun dingin. Warna hangat pada foundation biasanya menggunakan warna dasar kuning, dikenal dengan istilah natural, ivory, peach, golden, copper. Untuk warna dasar dingin diwakili oleh pink, rose, sand, porcelain, olive, dan beige biasanya masuk pada kategori netral. 
Nah.. karena warna foundation itu banyak, jadi untuk memilih warna foundation yang sesuai dengan kulit wajah, kita bisa mengoleskan beberapa warna foundation yang dipilih ke daerah rahang lalu diamkan beberapa saat. Olesan warna foundation yang terlihat belang di wajah berarti warna yang salah. Tapi kalo olesan foundationnya membaur di kulit berarti itu adalah warna yang pas dengan warna kulit wajah kita. Foundation sendiri banyak jenisnya, ada bentuk krim, stik, cair dan compact. Foundation bisa diaplikasikan dengan bantuan jari atau kuas. Tapi kalo aku lebih suka mengaplikasikannya dengan menggunakan Sponge Makeup seperti Beauty Blender karena hasilnya lebih natural dan flawless.
Oh iya..foundation juga bisa digunakan sebagai shading dan highlight pada beberapa bagian wajah, fungsinya untuk membuat bentuk wajah jadi lebih proposional. Untuk shading dalam membentuk wajah dibutuhkan beberapa tingkatan warna yang sesuai dengan bagian mana yang akan digelapkan dan bagian mana yang akan ditonjolkan. Soal Shading dan Highlight udah aku bahas di post sebelumnya yah, untuk lebih detail monggo di klik link nya ^^.
Oke..sekarang udah tau dong gimana caranya memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah, jadi sekarang nggak akan salah warna lagi yah. Sekian Beauty Tips kali ini. Semoga post ini bermanfaat. See you ^^.....

You Might Also Like

2 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.